Review Pospak tipe Pants: Mamy Poko dan Goon

8:55 PM

DISCLAIMER: Not a sponsored review. Jujur dan tulus dari hati yang paling dalam

Sebelumnya saya sudah pernah bikin perbandingan review popok sekali pakai (pospak) tipe perekat. Nahh, yang tipe pantsnya belum nihhh… Hehehehe

Kenapa mamy poko extra dry? Karena ammar memang cocok pakai ini sejak kecil dan emaknya mulai tercekik harga nepia atau merries premium. Pas ganti ke tipe pants ya pakainya yang extra dry lagi. Untuk tipe pants, mamy poko punya yang lebih premium, namanya mamy poko extra soft. Kalau tanggal muda, saya belinya yang extra soft. Hehehehe.

Apa perbedaan mamy poko extra soft sama extra dry.
  1. Extra soft lebih lembut dan tipis. Tapi ketebalannya tidak berbeda signifikan. Jika ditanya tipisan mana sama pampers premium pants, tipisan pampers premium ya.
  2. Ada selotip buat roll si pospak setelah digunakan pada extra soft, di extra dry ngga ada.
  3. Extra soft memiliki 2 tema desain, buat anak laki dan anak perempuan dengan pattern disney. Extra dry juga menggandeng disney untuk mempercantik popoknya, tp lebih unisex.

Foto perbedaannya nanti diupdate lagi di bawah ini ya. Kebetulan yang extra soft lagi habis.

Mamy poko ini kaya my safety dispo lah pokoknya. Untuk harganya pun juga bersahabat dengan catatan belinya kalo lagi promo di supermarket atau di toko khusus susu dan pospak (kalau di Depok ada yang terkenal banget dan dekat rumah, namanya Lulu Kids).
Untuk ukuran M isi 32, extra dry dibanderol 60 ribu (harga di normal supermarket sekitar 99-105rb), sedangkan extra soft dibanderol 76 ribu (harga normal supermarket di atas 100 ribu). Selain di lulu atau harga promo, saya ngga pernah beli dengan harga normal kecuali kepepet.

Nah, kemarin kebetulan karena saya lagi di tempat suami di Cirebon, jauhlah saya dari toko kesayangan si lulu kids, ya bisa sih beli online. Tapi pospak itu kadang mahal di ongkir karena kena hitungan volume. Akhirnya saya melipir ke superindo, mau beli yang lagi promo tentunya. Sayangnya mamy poko ku sayang ngga lagi promo. Yang promo si goon premium dari 100an jadi 70ribuan ukuran M isi 32.

Trus malemnya di line group ada yang bilang goon premium promo di Alfamart jadi 56 ribu, katanya harga di lulu biasanya 60an, jd ini emang good deal. *hatiku sedih, hatiku gundah..
Yaudahlah, semua harus tetap berjalan karena Ammar tetap pipis dan pup. Hehehhee. Bismillah semoga ga merah-merah.


BACA JUGA: MENCARI POSPAK IDAMAN TIPE PEREKAT

Setelah beberapa hari pemakaian, eh aman loh… malah saya jadi lebih suka pakai goon dibanding mamy poko extra dry.

Desain depan dan belakang Goon Premium

Alasannya:
  1. Lebih lembut dan tipis (yaiyalah ini soalnya at the moment saya lagi bandingin sama mampok extra dry, mungkin kalau mau lebih apple to apple, bandinginnya sama extra soft (diupdate lagi kalau udah dibandingin ama extra soft)
  2. Cuttingnya lebih besar dan nyaman. Nutup sampai pusar anak saya.

Goon Premium (Kiri), Mamy Poko Extra Dry (Kanan)

Keliatan kan dari gambar di atas kalau lebih besar. Padahal size guidelinenya sama loh, untuk ukuran M berat 7-12 kg.


Oke deh, goon premium (pokoknya yang ada pelanginya di bungkus) bisa jadi pospak andalan Ammar selain mamy poko. Luvvvv


Oh iyaa, pospak tipe pants yang pernah saya coba antara lain:
  1. Merries Premium (bungkus putih): Tipis, lembut, ga bikin iritasi, semua oke kecuali harganya 😂 apa cuma saya aja ya, emak-emak yang ngitung harga pospak sampe per pcsnya. Budget ga lebih dr 3 ribu per pcs. 
  2. Pampers Premium: Again, dapet samplenya lagi dr mommies daily, sambil berharap-harap seiring dengan bertambahnya umur Ammar, dia udah kebal dan ga sensitif lagi pake popok ini. Yuk, dadah bye bye. Merah lagi dia pakai ini. Padahal anak teman saya banyak yang cocok pakai ini. Udah gitu dia tipis banget dan desainnya unyu. Maaf, jodoh tidak ditentukan semata-mata karena fisik. Wkwkwkwk
  3. Mamy Poko Standar (bungkus kuning): nyobain kepepet karena yang tipe lain habis, daya tampungnya sedikit, dan jadi sering tembus pakai ini.
  4. Merries Good Skin (bungkus hijau): sama kaya mamy poko standar, Ammar jadi sering tembus pakai ini. Dipakai semalaman ga cukup. 
  5. (UPDATE) Fitti Gold Import Pants: Ini termasuk popok kelas premium, kayanya belinya cuma bisa di online. Waktu itu saya belinya di orami karena iming-iming diskon 60%. Untuk pants ukuran L isi 50 harga normalnya dibanderol 300ribu, mahal dan lebay sekali bukan. Tapi popok ini selalu diskon minimal banget 35%. Saran saya kalau mau beli pas diskonnya 50% ke atas aja. Kualitasnya sendiri sebenarnya bagus, lembut, tipis, ga bikin ruam, kapasitas lumayan banyak. TAPI, ngga ada roll tapenya buat gulung sehabis dipakai. Ga ada indikator basah sih is okay, tapi ga ada roll tape padahal popok premium, hmmmm.. Rada gimana gitu 





Semoga review penting ga penting ini bermanfaat. Masing-masing anak kulitnya beda-beda, jadi bisa aja yang ga cocok di anak saya, cocok di anak anda.

Peace, love, and gaul

You Might Also Like

1 comments

  1. Kalo saya malah lebih suka pake mamypoko extra dry daripada goon. Lebih nampol ((nampol)) hihihi
    Ntah kenapa anak saya kayaknya anak mamypoko banget. Pernah pas duit lagi tipis tuh, akhirnya nyoba mamypoko xtra kering yg bungkus kuning itu, dan ternyata cocok juga, ga ada ruam, ya walopun daya tampungnya ga sebagus yg extra dry.
    Oh ya waktu itu beli lewat shopee murah banget di fawzia.babyshop girang banget lah pokoknya, kayak tante wkwk

    ReplyDelete

Subscribe