Review: Emina Bare With Me Mineral Cushion Shade Caramel

11:38 AM

Kalau sampai saya skip nulis lagi, 4 minggu sudah saya bolos setor ke 1 minggu 1 cerita. 2 minggu lagi kena depak. Sebenarnya banyak tulisan di draft, tapi kok males-malesan dan mandeg ya.Kalau review beauty product lebih mengalir. Padahal bukan ahlinya juga, cuma beauty enthusiast. Yuk mari kita putihkan kembali, hehehehe.

Jadi ceritanya saya sudah lama beli cushion emina ini pas lagi diskon di Lazada (tentu saja, anaknya super modis, modal diskon). Tapi karena masih ada cushion yang pixy, jadilah belum dibuka-buka. Kemarin pas saya mau pergi, saya cari-cari si pixy, ehh ilang entah dimana. Padahal niat awal mau ngebattle cushion pixy ini sama emina.

BACA JUGA: Review Pixy Dewy Cushion

Harga Retail: 125.000 (bisa lebih murah di marketplace)
Pilihan Shade: 01 Light, 02 Natural, 03 Caramel (yang saya coba adalah shade paling gelap 03 caramel)

review cushion emina
Kemasan Emina Mineral Cushion

Packaging

Packaging emina seperti biasa memang unyu-unyu gimana gitu karena pasaran mereka memang mulai dari remaja. Lalu akutuhh berasa tua dan ga inget umur kalo beli ini. Tapi biarlah wkwkwk..  Kemasannya sendiri terbuat dari plastik dengan warna kombinasi baby pink (pink muda) dan putih. Saya sendiri penggemar cream blushnya emina yang sudah habis lebih dari 4 tube mungkin ya.

review cushion emina
Komposisi Emina Mineral Cushion

Komposisi

Dapat dilihat dari komposisi di atas tidak mengandung paraben. Walaupun saya mah ga anti paraben setelah baca ulasan dari Lippielust (sayang ga nemu link blogpostnya, kayanya waktu itu doi bahasnya di Feed Instagram. Pengawet yang digunakan di cushion ini ada di beberapa bahan kimia yang tertulis paling belakang di komposisinya, seperti Ethylexylglyceryn dan Disodium EDTA. Saya sih ga ngerasa produk ini berbau khusus dan memang tidak ada parfum pada komposisinya. Produk ini juga mengclaim mengandung perlindungan UVA dan UVB, namun sayang tidak ada informasi berapa SPFnya.

Swatch di tangan. Saat baru dioleskan (kiri) dan setelah selesai ngelenong (di kanan)

Namanya juga produk baru dicoba, tap sedikit langsung keluar banyak. Netto produk ini sama dengan cushion pada umumnya yaitu 15 gram. Sebagai perbandingan, biasanya full size foundation biasanya memiliki volume 30 ml. Jika kita asumsikan massa jenis foundation dan air sama, berarti cushion mengandung setengah produk saja jika dibandingkan foundation biasa.

emina cushion caramel
Sebelum - sesudah applikasi cushion - setelah ditambah lipstik dan cream blush biar lebih berwarna

Applikasi & Coverage

Saat diaplikasikan, ada sensasi basah karena produk namun tidak lengket dan dengan cepat mengering seiring diratakan dengan cushion bawaannya. Untuk satu wajah saya gunakan sekitar 3 kali tap produk. Setelah itu saya tambahkan Emina Cheeklit Cream Blush shade baru yaitu Nudie Brown. Dan mungkin karena solidaritas produk emina, warna nudie brown nya jadi keluar banget, padahal sebelumnya menurut saya warnanya suka ga keluar dan ga bagus di kulit tempe bacem buat saya. Untuk coverage nya menurut saya light to medium, dia bisa menutupi kemerahan yang ada di sekitar hidung saya serta menyamarkan kantung mata walaupun saya tidak secara khusus menepuk daerah bawah mata.

cushion emina review
Detail perbedaan pada area bermasalah

Shade

Shade yang saya pilih sudah paling tua, namun saya tetap merasa keputihan. Apakabar adik saya yang lebih item dari saya. Hihihi. Sebagai referensi, warna foundation Maybelline Fit Me saya adalah 220 (sebelum oxidized).  Walaupun lama-lama warnanya mereda dan ga bikin pektay di saya. 

Ketahanan

Nah, sayangnya tadi saya lupa foto setelah dipakai beberapa jam gimana. Saya pakai jam 11 pagi. Sore hari jam 5 setelah sudah ditimpa wudhu 2x sih, rasanya udah nyisa dikit banget.

Overall? I love it. Because it's not cheap. Walaupun aku mah emang ga pernah nyoba produk high end sih jadi standarnya ga tinggi-tinggi amat. Hihihii... worth to try lah... Repurchase? Kayanya ngga, produk lokal mulai banyak yang ngeluarin cushion, mungkin selanjutnya mau coba cushionnya Rollover Reaction yang di rave banyak orang. 



You Might Also Like

0 comments

Subscribe