Review: Make Over Powerstay Demi Matte Cover Cushion Shade N30

1:30 PM

Karena rajin check-in di webnya sociolla Bulan Agustus kemarin, saya dapat kupon diskon 15% (walaupun ngincernya mah yang 30%). Dan ketika cushionnya Make Over diskon 20%, langsung tidak pikir panjang untuk mencheckoutnya ditambah tambahan diskon 15% lagi. Lumayan kan.

makeover powerstay demi-matte cover cushion

BACA JUGA: Review Pixy Dewy Cushion

Harga Retail: 215.000 (bisa lebih murah sampai dengan 20% di marketplace)
Pilihan Shade:
Makeover sendiri menyediakan 6 warna pilihan yang sesuai dengan kulit orang Indonesia. Berdasarkan swatch resmi yang ada saya dengan PDnya pilih warna N30 Natural Beige. Tengah-tengah gitu. Untuk merk lain sebelumnya seperti Pixy dan Emina, saya memilih aman di warna tergelap mereka (yang masih agak keputihan).

(Referensi lain: warna foundation yang paling cocok dan sama dengan warna kulit saya adalah Maybelline Fit Me Matte + Poreless Shade 130 Buff Beige)


Swatch Resmi Pilihan Warna Cushion MakeOver
Ada website yang bisa membantu dalam mencari shade foundation yang pas antar merk dengan cara memasukkan 1-2 foundation yang cocok dengan kita (makin banyak referensi yang dimasukkan, makin bagus), namanya findation.com. Namun sayang referensi untuk MakeOvernya masih kurang lengkap.


Packaging

Kemasannya khas makeover, elegan hitam. Cushion di dalamnya juga berwarna hitam dan bertekstur doff. Dilengkapi dengan applikator yang bolak balik berwarna hitam. Applikator ini sendiri diklaim antibakteri dan tahan air, sehingga tidak menyerap produk dan dapat memberikan coverage yang maksimal.

Nah loh, ada penampakannya... Maafkan mamak ga bisa foto di tempat sepi dan tenang

review cushion makeover


Sejujurnya saya termasuk orang yang santai saja dengan komposisi makeup. Mau ada paraben juga gapapa, itu kan pengawet biar produk lebih tahan lama dan ga jamuran. Namun jika ingin extra cautious, kita bisa mengecek komposisi dari makeup kita di cosdna.com. Dalam website itu terdapat informasi banyak produk kosmetik. 

Tampilan dan Informasi tentang MakeOver Cushion di CosDNA

Setelah melihat informasi di atas pasti jadi terfokuskan pada Methyl methacrylate. Senyawa ini adalah komponen plastik yang kegunaannya dalam kosmetik adalah untuk mengisi pori-pori dan garis halus. 

Produk ini sendiri sudah mengandung SPF 50/PA+++, namun  bagi saya tetap saja seperti ga afdol kalau tidak memakan tabir surya terlebih dahulu. Bebas sihhh


Aplikasi dan Coverage

First impression, agak kaget karena produk yang terambil cukup banyak karena saya kebiasaan terlalu menekan cushion. Cushion saya yang ada sudah mulai pada kering jadi harus lebih ditekan (nah ini ni jeleknya cushion, cepet kering, udahlah isinya setengah foundation biasa, sering dipakai ataupun engga masa pemakaiannya akan cenderung sama. Antara karena memang produknya habis atau kering :| ).

Setelah disesuaikan, dalam sekali tap bisa dipakai hampir semua muka loh. Dan coveragenya medium to full. Tapi berasa bukan kulit saya awalnya, walaupun setelah itu terasa lebih ringan.

makeover powerstay
Atas - sebelum, Bawah - sesudah
Bisa dilihat foto si mbok di atas, ada banyak imperfection seperti bagian bawah mata agak sedikit puffy dan gelap, beberapa bekas blemish di jidat dan pipi serta kemerahan dan pori-pori di sekitar cuping hidung yang pesek wkwkwkw. Semuanya cukup tersamarkan dalam satu layer. 

Dalam pengap

BACA JUGA: Review Purbasari Pore Perfecting BB Cushion

Ketahanan

Saya memakai cushion ini setelah sholat dzuhur jam setengah 1 siang. Sampai sekitar jam 7 , masih terlihat kalau cushionnya masih ada. Awet banget, padahal saya tidak pakai primer, dan beberapa kali wudhu dan DIUSAP! Tapi memang di dalam ruangan terus. Dari semua cushion yang pernah saya coba, saya rasa ini yang paling tahan.

Mau cobain tahan berapa lama tapi takutnya malah bablas dan ketiduran masih pakai make up (Walaupun suka tidak sempat skincare rutin tiap hari, tapi kalau masalah cleansing itu nomor 1 bagiku). Jadi mumpung anak-anak lagi jinak, saya bersihkan deh. Ngga difoto juga soalnya sudah malam dan cahayanya sudah tidak sama.


Overall? 

Dari 3 cushion lain, tentu saja Make Over paling menang. Namun perlu diingat juga kalau harganya 100ribu lebih mahal dari Pixy, Purbasari, Emina. Worth to buy, tapi yang modis (modal diskon) kaya saya, ya tunggu diskon. Heheheheh

Bonus (yang bikin sakit mata), maap ya emang ga jago pake mascara

You Might Also Like

0 comments

Subscribe