Our 2 weeks Euro Trip Itinerary

12:00 AM

Penyakit lama banget deh, sebenarnya punya banyak banget bahan tulisan jalan-jalan. Tapi cuma mandeg di pikiran doang dan jarang dituangkan ke kata-kata.Jangankan jadi tulisan blog, upload foto-fotonya ke fb aja engga. Resolusi tahun 2017 lah mau bikin blog ini lebih produktif.

Ceritanya hampir 7 bulan lebih yang lalu saya bersama suami niat mau babymoon, eh dekat-dekat orang tua saya juga mau ikut, jadilah tripnya double date. Seru juga kan kalau bareng orang tua, karena tujuan utama saya itu Strasbourg, tempat kelahiran saya. Bukan yang lain. Berikut adalah jadwal itinerary saya.


Penentuan kotanya berawal dari tiket pesawat yang kita beli. Waktu itu kita dapat promo Qatar Airways tp via Kuala Lumpur. Bookingnya multicity, jadi Kuala Lumpur - Paris, pulang nya Amsterdam - Kuala Lumpur. Jadi tidak ada keharusan kembali ke kota awal.

Selanjutnya sudah di Perancis, tujuan utamanya Strasbour biar bisa nostalgia gitu. Selanjutnya kita pindah ke Chamonix untuk liat pegunungan alpen dari mont blanc (yang merk pena itu loh) prancis.Yang agak tricky setelahnya karena Abi ikut dan mau ke Camp Nou, kita jadi detour ke Barcelona padahal di itinerary awal ngga ada sedangkan Barcelona ada di bawah banget. 

Rute-rute selanjutnya dipilih berdasarkan pencarian pesawat paling murah via skyscanner. Hahahaha. Masukin tujuannya everywhere, jadi nanti kelihatan tujuan mana yang paling murah, tapi mengarah ke dekat titik akhir kami Amsterdam. Contohnya seperti di bawah ya.


Bikin rute perjalanan europe memang harus bolak balik liat peta. Cari tau gimana kota tersebut, biaya, dll nya. Salah satu website yang menurut saya sangat berguna adalah rome2rio.com. Helpful banget. Dia bisa memberitahukan opsi-opsi transportasi apa yang bisa kita ambil dan berapa estimasi biayanya. Tampilannya seperti ini nih

Hasil pencarian Rome2Rio

Saya dan Azi juga memasukkan faktor 3* Rate (harga hotel bintang 3 di kota tersebut) serta cuaca di saat kita berkunjung. Jadi bisa dibandingkan tingkat kemahalan suatu kota.

Faktor yang harus diperhatikan dalam menyusun itinerary:
  • Tujuan Destinasi Utama
  • Tujuan dari Traveling tersebut dilakukan
  • Keadaan dan Kekuatan Tubuh
  • serta kekuatan dompet, hehehehe

Happy Traveling!





You Might Also Like

3 comments

  1. Membuat itin itu slalu yg paling seru :). Bikin planning kota2nya, biayanya, transportnya, aku suka banget :p. Makanya ga pernah bisa stop traveling :D. Jd inget bikin itin ke eropa dulu ama suami :p..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaa... iya yaa.. buat itin seru, tapi aku ga suka packing.. hihihi... mau dong aku berkunjung ke blognya juga

      Delete
  2. Waaaa mak.. Salah satu bagian paling seru dari traveling.. Adalah bikin itinerary.. ^^

    ReplyDelete

Subscribe