Makeup Emak Rempong dalam 3 menit

1:49 PM


Dear All,

Lagi random aja pengen sharing make up rutin saya kalo mau ke Indomaret. Engga deng, kalo lagi perlu pergi tapi bukan ke acara yang formal. Tujuan utamanya sih ya supaya engga keliatan banget gitu pahitnya hidup sebagai emak-emak. Tapi ya gimana dong, kayanya kalo tutorial make up di youtube mah yang pas buat saya yang model-model 3 minutes make up challenge, soalnya anak udah meronta-ronta, atau suami yang sudah ga sabaran megangin anak karena saya mau dandan dulu. Padahal bisa make-upan itu udah kaya me time buat saya. Kadang kalau di rumah saja dan sedang ada waktu, saya juga suka makeupan (Please tell me, I'm not alone).


Ini yang biasanya ada di makeup pouch saya yang ujung-ujungnya tetap kalah prioritas sama popok dan baju ganti anak. Jadi tetap ga dibawa 😂

Berikut step minimal andalan saya:

1.       Sunblock
Ini step wajib soalnya saya pakai exfoliating toner yang mengandung glycolic acid dalam skincare regimen saya yang membuat kulit lebih sensitive terhadap sinar matahari. Saya pakai Biore UV Perfect Protect Milk, teksturnya ringan dan kalau dipakai kaya ada rasa-rasa halus velvety gimana kaya abis pakai primer.

2.       Foundation
Favorit saya Bourjois Healthy Mix Serum Foundation, saya pakai shade 53 (Beige Clair). Ringan dan hasilnya natural, memang coveragenya ringan tapi bisa di build up (kalau sempet). 

3.       Cream Blush
Emina Cream Blush Cheeklit yang shadenya Pink ini udah repurchase 3 kali mungkin ya, soalnya makainya gampang (tinggal totol-totol dan balurin pakai tangan, tapi jangan terlalu grasak grusuk, bisa mindahin foundationnya) plus harganya murah (terpenting ini, ketika prioritas nomer satu adalah susu dan popok). Kalau engga pakai ini, biasanya saya pake lipstik yang akan dipakai saat itu. Walaupun sesungguhnya saya penasaran dengan nars cream blush (banyak gaya, pakai yang powder biasanya aja belum pernah, hehehe). 

4.       Eyebrow Pencil
Saya engga bisa ngalis sebenarnya, gagal mulu mau bikin frame, jadi most of the time cuma ngisi aja kalo ada yang kosong. Boro-boro lah ya bisa on fleek macam di Instagram gitu. Produk andalan saya sih Etude House Drawing Eyebrow yang shade Dark Brown soalnya udah sekalian sama spoolie juga. Sebenarnya saya suka skip juga sih bagian ini, ini part dimana saya agak curang sih karena saya ga terlalu perlu ngalis.

5.       Mascara
Ini kecintaan yang baru saya temukan. Kalau saya engga sempet pakai apa-apa, minimal sunblock sama mascara mesti dipakai kalau mau keluar. Saya baru sadar kalau mascara itu membuat mata lebih terbuka, jadi agak kurang gitu beler-belernya. Produk kecintaan saya Maybelline Push Up Drama, bagus banget, ngasih volume iya, manjangin juga iya, curling juga iya. Super luv.

6.       Eyeliner
Eyeliner favorit saya dari dulu dan ngga ganti-ganti adalah Maybelline Eyestudio Hypersharp Liner, tangan saya agak tremor dan ini bisa ngegaris tipis gitu, kalo salah masih bisa langsung cepat-cepat diseka dikit pakai tangan. Saya engga suka sama yang bentuknya gel atau pensil, lebih suka yang tipe begini. Udah repurchase 5-6x mungkin ya, sudah sedari kuliah S2. Tapi kemarin saya nyobain eyelinernya Esqa pas diskon 50% di Sociolla, eh enak jugaa ternyataaa…

7.       Shading/Contour
Yah, kalau liat di foto, yang belum di mention ya si Eyeshadow Emina yang shade Gelato. Tapi map kalo kecewa, saya ngga bisa pakai eyeshadow juga, udah nontonin tutorialnya di youtube berkali-kali, gagal mulu, plus perlu banyak kuas, sedangkan kalo make upan saya pakai tangan semua biar cepet dan ga ribet. Nah si emina yang shade gelato ini ada 2 warna shimmery bisa dipakai buat highlighter ala-ala dan 1 warna matte coklat gelap yang bisa dipakai untuk shading sekenanya hidung saya yang pesek ini.

8.       Lipstik
Terakhir adalah step favorit yang pasti paling banyak produknya dimiliki oleh wanita. Plus lipstik ini paling dipengaruhi oleh mood. Produk favorit saya: Emina Creammatte yang shade Fuzzy Wuzzy (napa banyak bener produk emina yang saya suka ya, padahal target usernya Emina itu anak sekolahan yang masih muda, lahh saya mah udah emak-emak), Maybelline Sensational Powder Matte shade Touch of Nude, Bourjois Rouge Edition Velvet (BREV) shade Happy Nude Year. Biasanya kalau perginya agak lama, yang sempat di touch up pun cuma lipstik, jadi terkadang di tas ada beberapa lipstik, kalau bawa barang-barang di atas lainnya engga cukup (kalah saing ama baju ganti dan popok anak).


Yah beginilah kira-kira hasilnya...

Selfie diam-diam di Grabcar, semoga masnya engga nyadar



Maap kalo hasilnya masih rada kaya mbok mbok, tapi ini masih lebih mending dari aslinya (belum sempet foto, tapi bisa juga bandingin bare face saya di post ini), plus ala ala no make up make up gitu deh... Lagian ada kalanya, the art of emak-emak make up is, you don't wanna look too done. Terlalu on point, nanti dituduh kaya Nia Ramadhani, terlalu kucel ya ituu, nanti dikira ncusnya anak-anak. 

Ini bisa 3 menit dengan latihan yang sungguh-sungguh dan himpitan hidup yang meraung-raung plus ngga pakai tools apa-apa selain tangan biar lebih cepat. Tapi saya tau banget sih kalau suami saya baca post ini (which is next to impossible), doi akan protes "apanya yang 3 menit". Klarifikasinya adalah sama pakai kerudung jadi 5 menit, sama skin care dan pakai baju sebelumnya total siap-siap 10 menit dengan syarat anak-anak tidak terlepas dan menganggu ritual emaknya ini, hahaha. 

Sebenernya sih pengen review satu-satu produk ya, tapi da aku mah takut wacana saja plus cuma make up enthusiast bukan yang jago gitu, remeh lahh...

Gimana emak-emak, biasanya semakin lama jadi ibu, mulai bisa nemuin celahnya buat makeup kilat, feel free to share jugaa :)


You Might Also Like

2 comments

  1. Aku termasuk yg maleees banget dandan lengkap. Dikantor, dulu sempet lengkap, pas msh jd frontliner mba. Skr udh ga hrs berhadapan nasabah, jd aku bisa santai :p. Makeup tipis2 aja yg ptg eyeliner dan lipstik :p

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Subscribe