Shabu Hachi Depok, Bedanya Sama Shabu Hachi Lain?

3:03 PM

Bulan Puasa 1440 H yang lalu tepatnya 17 Mei 2019, Shabu Hachi akhirnya resmi membuka outlet ke 7nya di Depok. Tepatnya di samping Saladin Square, Margonda Depok. Sebagai penggemar Hachi Group, tentu saya gembira sekali. Tidak perlu jauh-jauh ke Bogor untuk menikmati Shabu Hachi sekarang.



BACA JUGA: Review Shabu Hachi Bogor

Sekilas tidak ada yang banyak berbeda dari Shabu Hachi biasanya. Selama ini yang pernah saya coba adalah Shabu Hachi Bogor, Ampera, dan yang terakhir Depok. Jika boleh di peringkat untuk suasana restoran, Bogor lah pemenangnya, disusul Depok, lalu yang menurut saya kurang nyaman adalah outlet Ampera.

review shabu hachi depok


Untuk ruang tunggu di outlet Depok ini, tidak ada yang istimewa layaknya outlet Bogor yang menyediakan playground dengan banyak camilan gratisnya. Namun hanya disediakan tempat duduk dan kerupuk gratis.

review shabu hachi
Water fountain di tengah restoran

air mancur shabu hachi depok
Kedua anak ini selalu ga fokus kalau air mancurnya lagi nyala, kalau bawa anak coba pilih tempat dekat air mancur biar ga bolak balik
Layout ruangan Shabu Hachi Depok dan Bogor mirip-mirip sebenarnya. Di tengah-tengah ada water fountain yang menyala di jam-jam tertentu dan menarik perhatian anak-anak. Bedanya yang di Bogor bisa buat main air, sedangkan yang di Depok ada kolam di bawahnya, jadi bukan untuk main.

review shabu hachi

Ruang prasmanannya sendiri ada dua dengan isi yang tak jauh berbeda agar pelanggan mengambil makanan tidak terlalu jauh.

Prasmanan pertama

review shabu hachi
Prasmanan kedua
Terdapat 2 jenis harga yaitu weekend dan weekday. Masing-masing harga terbagi lagi menjadi anak-anak, dewasa, dan lansia. Terdapat juga harga khusus kelompok minimal 10 orang saat weekday. Harga yang tertera belum termasuk tax 10%. Anak-anak di bawah 4 tahun masih gratis, jadi untung banget kan saya setiap kesini bawa 2 anak hehehe.

harga shabu hachi depok


Untuk harga hampir sama dengan Shabu Hachi Bogor, yang membedakan adalah jika di Bogor untuk menambah fasilitas grill dikenakan 25 ribu/orang, di Depok dikenakan 40ribu/orang. Kok lebih mahal? Rupanya jenis daging yang disediakan untuk grill lebih banyak seperti di hachi grill, kalau di Bogor hanya ada Daging Sapi, di Depok ada Ikan, Ayam, Udang, dan lain-lain selayaknya bergama jenis daging yang digunakan untuk shabu-shabu. Di Depok, daging sapinya tersedia dengan berbagai macam jenis dan bagian serta ada yang berbumbu manis dan pedas.

shabu hachi depok
Pilihan daging untuk yakiniku/grill

Once again, karena saya lebih suka grill, jadi saya memilih paket yang paling murah yaitu Australian Reguler lalu ditambah dengan Grill. Sedangkan untuk pilihan kuah shabu-shabu di outlet depok hanya ada 4 jenis (japanese broth, original konbu, mongolian soup, dan tom yam, kalau di outlet Bogor kalau tidak salah ada 6 pilihan.

shabu hachi depok
Dessert corner
Di samping itu, dessert corner di Shabu Hachi Depok hampir serupa dengan Hachi Grill Gatot Subroto. Ada es campur, ice cream scoop, disertai banyak pilihan topping. Sayangnya saat saya kesana mesin frozen yoghurtnya sedang tidak beroperasi. Terdapat juga sushi sederhana semacam california roll dan sejenisnya (ada tiga kalau tidak salah). Makanan yang kids friendly juga banyak, mulai dari kaboocha, bubur ayam, ketan hitam, french fries, dan lain-lain. Anakku yang sangat picky eater aja selalu ada kok yang bisa dimakan di sini.

shabu hachi depok
Sushi, anyone?
Berbagai macam bumbu
Minuman mulai dari soft drink, lemon tea, green tea, thai tea, infused water, milo, kopi, dan lain-lain


BACA JUGA: Review Hachi Grill

Kelebihan dari grup Shabu Hachi adalah karena semua outletnya sudah tersertifikasi Halal MUI, masih jarang restoran serupa yang memilikinya, sehingga sebagai muslim kita bisa dengan tenang makan di sini.


Yah, kalo sama bebenjit mah gini, makannya ga bener-bener tenang :p
shabu hachi depok
Yang bisa makan dengan tenang? Of course, selain emaknya :'|
Fasilitas penunjang seperti Mushola dan Smoking Area pun juga tersedia.

Untuk reservasi Shabu Hachi Depok, bisa menghubungi ke nomor: 081263000057. Saran saya lebih baik memesan 1 hari sebelumnya agar lebih aman, walaupun terkadang di hari yang sama pun tetap bisa tergantung ramai atau tidak. Untuk pemesanan grup/jumlah besar biasanya diperlukan DP 50%. Jangan lupa untuk datang 10-15 menit sebelum waktu reservasi, karena jika telat dan restoran sedang ramai, maka jatah lama makan anda yang dikurangi.

So, tertarik untuk coba?

PS: Lelah banget ini internet dan canva lagi ga bagus koneksinya, mau nambahin watermark aja susahnya setengah mati.

You Might Also Like

3 comments

  1. wah model maknan seperti ini mulai menjamur ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbakkk... kalo bawa anak kecil di bawah 4 taun masih gratis, jd lumayan worth it.. pastikan perut lapar keroncongan saat datang hahhaa

      Delete
  2. duuuh sbgai penyuka shabu dan yakiniku, aku blm prnh cobain shabu hachi niiiih. pgn bangetttt... padahal bbrp kali ke bogor slalu lwatin restorannya. masukin dulu dlm bucket list resto yg harus dicoba :D

    ReplyDelete

Subscribe