My Reading List: February 2020

by - 4:41 PM



Kalau bulan lalu saya berhasil membaca 7 buku, bulan Februari ini hanya 4 saja saudara-saudara. Dan penyebabnya adalah CRASH LANDING ON YOU! Setelah berusaha bertahan menonton pilotnya, saya akhirnya jadi tertarik untuk menontonnya. Tau kan, kalo K-Drama itu satu episodenya bisa 1.5 jam dan tidak bisa disambi dengar saja karena saya ga ngerti bahasa korea.

Berikut adalah daftar buku yang saya baca di bulan Februari yang lalu. 

1.  Attachments




Penulis: Rainbow Rowell
Genre: Fiction
Rating Pribadi: 7.5/10
Review Singkat: 
Meskipun ditulis pada tahun 2011, cerita ini memiliki latar belakang pada akhir tahun 99, menjelang milenium 2000 (y2k). Lincoln O'Neil bekerja di sebuah kantor media dan bertugas untuk menyaring email karyawan di kantor tersebut. Ya, Ia harus menyaringnya dengan manual, membaca email satu per satu, dan menandai atau meberi peringatan jika isi email mereka tidak sesuai atau terkena red flag. Tapi Lincoln melanggarnya dengan membiarkan Beth dan Jennifer berceloteh sesuka mereka dalam email. Bahkan Lincoln pun mulai mempunyai perasaan pada Beth hanya dengan membaca email kedua sahabat itu. 

2. Inside Out 





Penulis: Demi Moore
Genre: Autobiography
Rating Pribadi: 9/10
Review Singkat:
Buku memoir ini mengungkapkan banyak rahasia dan klarifikasi tentang berbagai kejadian di masa lalu seorang Demi Moore. Mulai dari masa kecil dan hubungan dengan ibu kandungnya yang cukup kompleks (dan bikin saya emosiii.. huhhh). Demi Moore juga berbagi cerita mengenai percintaannya mulai dari suami pertamanya yang memberikannya nama belakang panggungnya sampai sekarang, Freddy Moore, pernikahannya dengan Bruce Willis, sampai dengan pernikahan terakhirnya dengan Ashton Kutcher yang bertahan lima tahun. Banyak detail mengejutkan yang diceritakan oleh Demi Moore dalam memoir ini. Banyak yang bisa diambil sebagai pelajaran dari kisah hidup aktris senior ini. Yang pasti setelah baca buku ini, saya jadi ga suka sama Ashton Kutcher, hehehe. Demi Moore dibantu seorang co-author Ariel Levy dalam menulis buku ini.

3. I Heart My Little A-Holes





Penulis: Karen Alpert
Genre: Parenting
Rating Pribadi: 7.5/10
Review Singkat:
Buku tentang parenting ini ditulis dengan gaya sarkas dan realistis sesuai dengan judul bukunya. Saya pun melanggar "janji" saya untuk tidak membaca buku parenting. Sepertinya setiap orang tua pasti bisa relate dengan salah satu hal yang dibahas oleh Karen. This is my favorite excerpt.

OB: So what are you using for birth control?
ME: Our Baby
OB: (blank stare)
ME: Seriously, he's like constantly laying between us and cockblocking my husband.

4. A Man Called Ove



Penulis: Fredrick Backman
Genre: Fiction
Rating Pribadi: 8/10
Review Singkat:
Ove adalah seorang laki-laki tua yang cenderung sangat tidak ramah dan individualistis. Bahasa Indonesianya, Ove ini orangnya jutek banget dan blak-blakan, ga basa-basi banget deh. Tidak banyak orang yang akan mengatakan bahwa Ove adalah pribadi yang menyenangkan. Namun Ove memiliki istri bernama Sonja yang menerima dirinya apa adanya serta memiliki kepribadian yang bertolak belakang dengan Ove. Saat Sonja meninggal, Ove merasa sudah tidak ada alasan lagi untuk hidup, dia memutuskan untuk mengakhiri hidupnya. Namun setiap kali ia mencoba untuk bunuh diri, ada saja yang dilakukan tetangga barunya sehingga niatnya tertunda. Buku ini sangat menarik untuk dibaca, lucu dan penuh nilai kehidupan.

BACA JUGA: My January Reading List

Heu, I should've post my March reading list since this is April already.

You May Also Like

4 comments

  1. Jadi pengen bikin list bacaan bulanan nih diriku soalnya mau review per buku suka malas. Oya yang ove itu aku pernah nonton filmnya aja bukunya belum kebaca

    ReplyDelete
    Replies
    1. ihh mbakk, ku ingin nonton filmnya... a man called ove ngga masuk di netflix, di streaming juga ga ada, huhuhhu

      Delete
  2. Halo mba aku baru mampir ke blog mba, tulisannya bagus bagus. Aku suka tentang segmen review buku dan yg berhubungan dgn buku.

    Ngomong2 A man called Ove pingin coba baca. Menarik sepertinya. Terima kasih buat infonya :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih udah mampir ya mbak... aku lagi tertibin diri baca buku nih hehhehe.. kalo ditulis jadi lebih termotivasi

      Delete