Si Tipis tapi Nyaman: ASUS Vivobook A407

9:38 AM






Setelah sekian lama tertunda, akhirnya kesampaian juga blog ini punya domain sendiri, dari yang sebelumnya masihkecilaja.blogspot.com pindah ke www.ohsumayyah.com. Niatnya sih supaya bisa lebih diniatin dan improve blognya. Aaminnn…

Selama ini saya selalu ditemani oleh laptop (ASUS A42J) dan handphone (ASUS Zenfone Zoom S) saya dalam membuat content di blog. Laptop ASUS A42J yang sering saya panggil “si hitam” ini awalnya dibeli untuk menunjang penggunaan software AutoCAD yang saya perlukan dalam mengerjakan tugas akhir/skripsi tahun 2011. Percaya engga percaya, saya masih menggunakan laptop yang sama dan berarti umurnya sudah hampir 8 tahun. Berbagai masa sulit kami lewati bersama, mulai dari tugas akhir saya, proposal penelitian, putus pacar (ya kan jadi marathon serial dan film tuh buat ngehibur diri), bahkan sampai tugas akhir adik saya yang terpaut 6 tahun angkatan kuliah, hehehehe.

My Gadget, My Buddy :p


Jujur, laptop ASUS ini kuat dan awet. Walaupun sudah pernah kena beberapa kali service, ketahanannya tetap jauh jika dibandingkan laptop T*****a saya sebelumnya yang jauh lebih mahal tapi hanya bertahan 2 tahunan saja.

Walau saya cinta banget sama si hitam yang sudah banyak jasanya, namun si hitam sudah mulai banyak keterbatasan. Bodynya yang berat dan harus selalu didampingi dengan external fan karena sudah mulai cepat panas membuat si hitam kurang bisa mobile. Belum lagi doi mulai lemot walau hanya untuk sekedar install font-font lucu dari Internet. Mungkin sudah saatnya saya mulai mencari pengganti si hitam.

Karena laptop dipakai tidak hanya untuk 1-2 tahun, tentu saja pengganti si hitam ngga jauh-jauh dari ASUS lagi karena saya sudah membuktikan sendiri keawetan merk ini. Pada bulan April 2018 yang lalu, ASUS mengeluarkan notebook yang cukup membuat saya tertarik karena fitur dan performanya ok, tapi harganya ramah di kantong, namanya ASUS Vivobook A407. Ini nih hal-hal yang bikin naksir ASUS Vivobook A407 bagi ibu-ibu zaman now macam saya.


Ringan dan Tipis dilengkapi dengan Nano Edge Display


Berat laptop ini hanya 1,5 kg loh dengan ketebalan tidak lebih dari 21,9 mm (Duh mak, itu mah lebih tipis dari BB Cushion saya). Ringan dan tipis, bisa banget deh dengan mudah nyelip di backpack diaper saya.

Menurut saya, ukuran laptop yang paling nyaman untuk dipakai adalah 14 inch, tidak terlalu kecil, tidak terlalu besar, pas dan tetap enak jika ingin membuka multiple windows. ASUS Vivobook A407 ini juga dilengkapi dengan nano edge display dengan bezel tipis hanya 7,1 mm (laptop saya yang sekarang 16 mm *habis diukur, hehehe*) sehingga rasio layar ke bodi menjadi 73,8 % dan membuat ukuran laptop ini cenderung lebih ramping dibandingkan dengan laptop 14 inch pada umumnya. Wide viewing anglenya sampai 178o pun semakin memanjakan mata penggunanya.



Fingerprint Sensor

ASUS Vivobook A407 ini dilengkapi fitur fingerprint sensor yang bisa memudahkan kita untuk login cepat dan mudah dengan Windows Hello. Nahhh, I need this! Kenapa? Karena si Ammar, anak saya, suka penasaran dan ingin turut campur dengan apapun yang saya lakukan, jadi kalau unlock laptopnya mesti pake fingerprint kan resiko si Ammar ngutak ngatik tanpa sepengetahuan saya lebih kecil hehehehe 😼   

Selain itu fitur ini juga sangat penting untuk melindungi penyalahgunaan content yang ada di dalam laptop karena jujur akan banyak content tidak senonoh di laptop saya, seperti para bayi sedang mandi atau foto popok dengan isinya kalau-kalau sedang abnormal untuk kepentingan konsultasi ke dokter, hehehehe. Hayooo, mikirnya apa?




Performa yang Mumpuni

Biarpun ramping, ASUS Vivobook A407 didukung oleh prosesor Intel® Core™ i3, dengan RAM yang dapat diupgrade hingga 8GB DDR4 dan NVIDIA® GeForce® MX110 graphics (untuk model A407UB) atau  Intel HD Graphics 510 (untuk model A407UA). Bagi yang hobi fotografi dan perlu install Adobe Photoshop Lightroom CC hayuk, atau perlu pakai Filmora buat edit video youtube bisa banget sampai kualitas HD malah. Bikin konten kreatif apapun semakin asyik dan dapat terakomodasi dengan baik oleh Laptop ini. Hajar blehhh...

Kualitas Visual yang Asyik

Laptop ini juga dilengkapi dengan teknologi pengoptimalan visual yang bernama ASUS Splendid yang memberikan visualisasi terbaik untuk segala jenis konten. Terdapat empat mode tamplan yang ditawarkan oleh ASUS Splendid, yaitu Mode Normal sangat ideal untuk tugas sehari-hari; Mode Eye Care yang mengurangi tingkat cahaya biru untuk mengurangi ketegangan mata;  Mode Vivid mengoptimalkan kontras untuk menghasilkan foto dan video yang menakjubkan dan membuatnya terlihat lebih hidup dan nyata; dan Mode Manual yang dapat dipersonalisasi sesuai dengan keinginan. 

ASUS Splendid dengan 4 Mode Pilihan (Normal, Eye Care, Vivid, dan Manual)


 
Tidak mudah panas serta baterai tahan lama dan fast charging

Tetap dingin di bawah suhu tubuh walau dipakai berjam-jam


ASUS Vivobook A407 ini juga dilengkapi dengan teknologi ASUS IceCool yang menjaga suhu permukaan laptop rata-rata di bawah 36oC walaupun dipakai selama berjam-jam. Dan untuk mendukung pemakaian dalam jangka waktu lama, laptop ini dibekali dengan baterai yang memiliki 3x masa pakai lebih lama dari baterai lithium-ion standar biasanya. Teknologi fast charging juga disisipkan yang membuatnya dapat diisi hingga 60 persen hanya dalam 49 menit.

Jika anda seseorang yang sering berpergian ke luar negeri, mungkin anda menyadari bahwa setiap negara memiliki jenis power outlet yang berbeda-beda. Setidaknya ada 12 jenis di seluruh dunia. Yang berbeda bukan hanya jenis colokannya saja loh tetapi tegangan (voltase) dan kuat arusnya. Tapi jangan khawatir, karena produk ASUS terkenal dengan proteksinya terhadap tegangan yang masuk dan keluar untuk mencegah terjadinya kerusakan.

Elegan dan tersedia 2 pilihan warna

ASUS Vivobook A407 tersedia dalam 2 pilihan warna yang elegan dan cantik. Walaupun kalau disuruh milih, saya pengen yang Icicle Gold biar beda dari yang selama ini saya miliki.

Star Grey (Kiri), Icicle Gold (Kanan)



Tuh bikin mupeng banget kan? Oh iya di atas saya sempat bilang kalau harganya ramah di kantong. Iyaaaa, untuk semua fitur yang disebutkan di atas, ASUS Vivobook A407UA dibanderol dengan harga Rp 5,699 juta sedangkan A507UB seharga Rp 6,499 juta.

Buat yang mau ikutan ASUS Blog Competition, bisa klik disini ya. Yuk dicoba, deadlinenya tanggal 17 Juni 2018.

You Might Also Like

0 comments

Subscribe