Wajib Tonton di Netflix untuk (yang berjiwa) Emak-Emak

12:59 AM


Kemajuan teknologi jaman sekarang mulai mendukung industri kreatif untuk semakin maju. Contohnya saya, dulu waktu SD hobi banget beli kaset dan VCD di Disctarra (kayanya sekarang sudah tutup ya, ketauan deh anak 90annya). Lalu masuklah era mp3 yang 1 CD memuat ratusan lagu dan DVD yang walau bajakan kualitasnya bagus. Masuklah saya jadi pengguna pirated content. Tapi sekarang saya langganan Netflix dan Spotify, saya baru sadar saya anaknya engga bajakan sekarang. Hehehehe.

Walaupun tuntutan kehidupan (alias 2 under Twos) tidak memungkinkan saya untuk sering-sering netflix and chill, ada beberapa tontonan yang menurut saya sayang untuk dilewatkan (iya dong, kan udah langganan, hehehe) dan emak-emak relatable banget.

Genre: STANDUP Comedy, 16+
Durasi: 1 jam 4 menit

Pertama kali dikasih tau teman, “sum, lo tau Ali Wong ga?” Jadilah saya kepoin IGnya Ali Wong dan langsung berkesimpulan dari foto-foto dan captionnya, ini tipe ibu-ibu favorit saya, satir dan realistik. Saya coba lah nonton Netflix spesialnya doi ini. Ya Allah, itu dari awal sampai akhir saya ga berhenti ketawa beneran, padahal saya tipe yang suka jarang ketawa kalo nonton apa-apa walaupun dalam hari meyakini dan mengiyakan bahwa yang ditonton itu lucu (jadi saya bisa tuh nonton mulai dari kartun, HIMYM, 2 Broke Girls dengan muka lempeng tapi ditonton terus. 


Semua joke yang dilempar Ali Wong sangat relatable terutama oleh emak-emak, mulai dari melahirkan, mengurus anak, kehidupan rumah tangga terutama setelah memiliki anak. Walaupun ada beberapa joke yang cukup vulgar kalau untuk orang Indonesia, tapi ya tetap aja saya ngakak-ngakak.

Favorite Lines:
·     I tried being a stay-at-home mom, for eight weeks. I like the stay-at-home part.
·      My mom saw me struggle with breastfeeding and she was very discouraging about it, and she was like, "Why are you breastfeeding? I raised you on formula and look how shiny your hair is." She was like, "Are you falling for that bullshit slogan, 'breast is best'?" I was like, "No... I do it because breast is free”



Genre: STANDUP Comedy, 16+
Durasi: 1 jam

Saya nontonnya setelah nonton hard knock wife, lebih bagus nonton ini dulu soalnya ini sebelum si Ali Wongnya melahirkan jadi doi belum dapat gambaran penuh mengerikannya bagaimana, hehehhee. Tapi tetap sih lucu, soalnya ga jauh-jauh dari masalah pernikahan, feminism, dan adulthood.

Favorite Lines:
“It takes so little to be considered a great dad, and it also takes so little to be considered a shitty mom,”


Genre: TV Shows, TV Comedy, 16+
Durasi: 7 episodes masing-masing 30 menit

The Let Down sebenarnya serial TV Australia yang mulai popular setelah diadopsi Netflix. Ceritanya Audrey, seorang ibu baru dengan anak berumur 2 bulan. Segala macam permasalahan ibu baru ada disini, mulai dari sleep deprivation, mompetition sampai pertemanan dengan ibu-ibu senasib, how to deal with the in-laws, stay at home mom, dan banyak lagi, setidaknya pasti ada yang bisa kita relate sama kehidupan kita sehari-hari. Yang kurang blm ada masalah GTM atau picky eater, atau permasalahan anak langsing (mungkin karena bayi bule mah gede-gede semua, ga ada yang stunting kaya di Indonesia).  Isinya ada 7 episode dengan durasi engga lebih dari 30 menit, jadi lumayan nyicilnya bisa dapet pas lagi nyusuin sambil nidurin anak, hehehehe. Serial ini akan berlanjut ke season 2.

Favorite Episode: S01E05 Supermom



4)     Netflix Good Girls (2018) (ditambahkan 22/07/2018)
Genre: TV Shows, Crime TV Shows, TV Dramas, Crime TV Dramas, TV Comedies, US TV Shows, 13+
Durasi: 10 episodes masing-masing 40 menitan

Serial ini bercerita tentang tiga orang suburban mother, Beth, Ruby, dan Annie,  yang sedang dihimpit masalah. Beth dengan cicilan rumahnya yang tidak dibayar karena sang suami memakai uangnya untuk selingkuh, Ruby dengan anak perempuannya Sara yang sakit dan membutuhkan dana tidak sedikit untuk membeli obat khusus, dan Annie (yang juga adik kandung Beth) yang hidup serba pas-pasan dan terancam kehilangan hak asuh anaknya. Ide gila pun muncul untuk merampok supermarket yang berakhir dengan mereka harus berhadapan dengan geng kriminal lainnya. 


Cerita serial ini tidak berat, lumayan kocak dan lucu namun menarik untuk diikuti setelah mencoba pilotnya. Ada muka familiar di serial ini yaitu pemeran Dean, suami Veth, yang dimainkan oleh Matthew Lillard yang tidak bukan adalah pemeran Shaggy dalam Scoobydoo. Agak aneh sih liatnya karena terbiasa dengan karakter Shaggy.  Serial ini akan berlanjut ke season 2 pada tahun 2019.

Favorite Episode: S01E03 Borderline




5)     Modern Family (ditambahkan 24/08/2018)
Genre: TV Shows, TV Comedies, Sitcoms, US TV Shows
Durasi: Setiap season ada 23 episode, setiap episode 21-22 menit. 

I know i know, gw basi banget ya baru nonton Modern Family sekarang padahal serial ini sudah ada dari tahun 2009, berarti saat saya masih di tingkat 2 atau 3 kuliah. Kebetulan saya baru mencoba nontonnya setelah serial ini resmi masuk netflix beberapa bulan yang lalu. Namun di netflix baru sampai season 8, sedangkan di channel resminya ABC sedang ongoing Season 9. 

Serial ini bercerita keluarga besar Jay Pritchett beserta istrinya, Gloria, yang muda dan anak tirinya Manny, lalu keluarga anak perempuan Jay, Claire Dunphy, beserta suaminya Phil dan ketiga anaknya, serta anak laki-laki Jay, Mitchell Pritchett, beserta pasangan sesama jenisnya dan anak perempuan mereka. Keberagaman karakter dan latar belakang semua orang dalam keluarga ini lah yang membuatnya menarik untuk diikuti dengan permasalahan sehari-hari dan sangat konyol.

Favorite Episode: Baru sampai S02E04, sejauh ini sih hampir suka semua dan suka ngakak-ngakak sendiri. Setiap episode pun biasanya ada closing statement yang quotable abis.




Ada ga yang pernah kamu tonton? Semoga list sering diupdate kalo saya nemu waktu curi-curi nonton ya.


You Might Also Like

3 comments

  1. Why oh why netflix. Mau langganan kudu pake kartu kredit 😭😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. tadi sih nyari-nyari sekarang suka ada yang jual membershipnya netflix mbak di marketplace gituu... malah jadinya lebih murah daripada langganan sendiri.. hmmm, tapi blm tau juga sih bener apa ngga

      Delete
  2. udah pernah nonton belum? jawabannya belummm, lagi seneng nonton drakor dan Jdorama, tapi mau coba nonton ah yg ada di list netfix ini, asikk me time nonton...

    ReplyDelete

Subscribe