5 Barang di Tas Emak Nekat

9:03 PM



Kenapa nekat? Karena saya termasuk super minimalis dalam bawa barang walaupun ada dua gembolan (baca: dua batita).

Dulu waktu awal-awal punya anak, cuma mau pergi lari pagi ke UI aja (ditambah durasi pulang pergi rumah-UI 2 jam) saya bisa bawa tas segede gambreng, popok, baju ganti, tissue basah, dll. Ribet deh ahh... Better prepare than sorry, right!

Karena keribetannya, salah satu impian jangka pendek saya adalah: bisa pergi tapi pake sling bag kecil. Pokoknya kalau ibu-ibu udah pakai baju non busui dan sling bag kecil, artinya udah terbebas dari cecurut-cecurut kecil. Hihihihi...

Nah, tapi sekarang saya jadi emak-emak anti ribet. Kalau cuma keluar 1-1.5 jam saya pakai sling bag mini, dan saya ga bawa tuh popok dengan catatan sebelum pergi anak-anak sudah pakai popok kering paling baru. Hihihi.... Kebetulan sore ini, kami menunaikan promo gopay payday cashback 50% di McD terdekat. Kira-kira beginilah isi tas saya.



  1. Dompet - Hari ini kebetulan bawa dompet, kalau saya perlu bawa barang anak lebih banyak, maka dompet lah yang pertama kali dikeluarin. Biasanya jadi cuma bawa ATM. KTP pun sering lupa dibawa, oops. Isi dompet saya sendiri biasanya ga ada uangnya, atau nyelip pecahan-pecahan kecil di bawah 10ribu. Anaknya cashless banget semenjak ada gopay (non sponsored nihh), kalau tanggal tua literally cashless everywhere, hehehehe)
  2. Tisu Basah - Barang wajib kalau punya anak kecil yang suka belepotan, numpahin makanan dan bau asem. Oh iya, walaupun di restoran ada petugas yang akan membersihkan, saya terbiasa tetap membersihkan makanan yang dijatuhkan anak saya. Makanya tisu basah selalu ada di tas. Tisu Basah yang saya suka gunakan yang biasanya hand and mouth safe juga. Review dan Rekomendasi Tisu Basah Bayi bisa diintip disini.
  3. Makanan Caca - Karena caca masih MPASI saya sekarang suka sedia makanan pouch, lebih tepatnya kebetulan lagi ada, jadi bawa. Caca susah sekali makan, dan kebetulan dia suka Peach rasa Salmon dan Beras Coklat ini. Cara makannya sama kalau kita makan minuman jelly, tinggal pencet, srottt... 
  4. Cracker Bayi - Nah berhubung anak bayi lagi masa teething, jadi bawa teething rusk semacam yummy bites itu penting banget biar anaknya engga cranky dan ada pengalihan supaya anteng.

Oke, nomor 5 nya mana? Nomor 5 nya ya HP lah... Kok ga ada di gambar? Yaaa, kan motonya pun pake HP (andai HP bisa selfie sendiri, lohh). Di antara semua barang, yang paling penting dan bisa buat putar balik kalau ketinggalan, ya HP. Walaupun kalau perginya ada suami dan cuma sebentar sih, masih bisa diakalin. Tapi saya kan perlu melakukan banyak hal dengan HP contohnya fungsi whatsapp, kamera kalau-kalau tiba-tiba ada momen penting atau lucu, sampai ngedraft tulisan blog dan edit blog banner pun semuanya di HP. Saya bisa kemana-mana ga bawa uang (lah wong naik transportasi online mah semua ada depositnya) tapi ga bisa kalau ga bawa HP. Kamu gitu juga kan?

Kenapa ga ada make up atau lipstik di tas saya walau pergi sebentar? Saya belajar bahwa kenyataannya, saya tidak pernah sempat untuk touch up lipstik saat berpergian. Oh "my fabulous life". Tapi ini kan ya isi tas saya kalau berpergian kilat, kalau di tas satu lagi sih, nangkring 2-3 lipstik berbeda namun senada, halahhhh...

Dari list barang di atas ada yang sama ga sama isi tas kamu?

You Might Also Like

2 comments

  1. Berasa ada temen
    Saya pun termasuk ibu2 yg g suka rempong 😂

    ReplyDelete
  2. Waaahhhh.. Merindukan jadi sosok begini sebenarnya.
    Saya tuj kagum banget ama ibu2 yang jalan berdua ama anak kecilnya, tapi bawaannya se tas kecil aja.

    Sedangkan saya?
    Masha Allah...
    Mau ngemall aja kayak mau perang, pakai 2 tas yang isinya beragam.
    Rempongggg maksimal hahaa

    ReplyDelete

Subscribe