Tema Blog Favorit

2:46 PM



Day 2 of BPN 30 Day Blog Challenge - Tema Blog yang Disukai


Apalagi ya kalau bukan hal-hal yang terkait dengan Parenting dan Tetek Bengeknya. Sebagian besar hari dihabiskan liat bocah-bocah ini saja.

Sebenarnya suka ngerasa kurang ngerasa beban sih dengan kata parenting, jadi lebih suka bilangnya tema Motherhood atau apapun yang emak-emak can relate. Soalnya kalau saya kan tempatnya salah dan suka bergaya ibu-ibu koboy, kalau dijudulin parenting kesannya saya bener gitu wkwkwkwk...

Kalau nulis tema ini tuh rasanya bisa lebih ngalir karena ngalamin sendiri, bisa curcol dan bebas beropini, hehehehe. Kebayang kan kalau nulis tema politik apalagi menjelang pilpres gini, opini kita bisa disalahartikan, nanti malah jadi masuk kategori ujaran kebencian kan repot.

Selain motherhood related sebenarnya saya juga sangat suka traveling. Bahkan pos pertama saya di blog (ga diupdate fotonya sampai sekarang) adalah ketika jalan-jalan ke Vietnam pas masih kuliah dulu. Sampai sebelum Ammar, anak pertama saya, lahir pun tema tulisan blog ini didominasi dengan tema traveling. 

Di tahun pertama punya Ammar pun, traveling masih menjadi salah satu topik yang sering saya tulis. Namun semenjak hamil anak kedua, diikuti dengan diriku yang jadinya tidak kemana-mana jadilah mulai jarang nulis tentang traveling lagi. Sampai caca umur 8 bulan berpergiannya mentok cuma Depok-Cirebon. Semoga dapat rezeki buat jalan-jalan lagi, walaupun sebenarnya mah jalan-jalan mah ga mesti jauh yakkk (elunya aja itu mah yang males nulis, kalo diniatin jalan-jalan ke taman krucuk ga sampai sekilo itungannya juga traveling kannn :p).

BACA JUGA: Barcelona

Selain traveling, saya juga suka menonton TV dan film serial barat. Namun karena sekarang waktu saya terbatas hanya di tengah malam saja bisa menonton, jadi sudah tidak sesering dulu. Sekarang berganti menjadi upin-ipin dan natgeo, itupun juga belum tentu setiap hari, hihihi.

BACA JUGA: Wajib Tonton di Netflix untuk Yang Berjiwa Emak-Emak
Kehadiran anak memang merubah segalanya, mulai dari kebiasaan sampai hobi. Tapi mereka membuat hari-hariku berwarna dan penuh arti. Saya pun masih banyak belajar dalam membesarkan mereka. Jadi kalau ada kategori niche blog: emak-emak, mungkin akan lebih tepat buat saya. Namun karena blog saya semi campuran parenting, traveling, dan sekali-kali bebas, mungkin niche yang tepat lifestyle ya.



You Might Also Like

0 comments

Subscribe