10 List Asyik untuk Blogwalking

7:32 AM



Day 16 super telattt... Ceritanya saya lagi pulang ke rumah orang tua di Depok. And for somehow, si caca lebih nempel dan manja kalo di Depok. Excuse banget deh kamu anaknya, sum.

Nah, dulu saya sebenarnya belum begitu paham manfaat atau bahkan istilah blogwalking. Ya saya browsing saja apa yang saya perlu cari dan buka link yang ada di page 1 google. Barulah saat saya bergabung di komunitas blogger, saya mulai lebih sering blog walking ke sesama anggota.

1. Trinity, The Naked Traveler

naked-traveler.com/
Cobain deh baca satu saja buku The Naked Traveler yang sudah terbit, dijamin ketagihan dan ingin baca buku selanjutnya. Cara bercerita Trinity memang berbeda dan punya khas tersendiri, tulisannya sangat mengalir. Dengan membaca bukunya, seakan sedang berkeliling dunia mengenal kebiasaan dan hal-hal yang berbeda di luar negeri tapi tetap cinta Indonesia. Mbak Trinity sangat passionate dengan traveling dan dia sudah melakukannya jauh sebelum ada Instagram. 

2. Annisast


www.annisast.com

Saya rasa hampir semua ibu-ibu yang pernah bertanya pada google pasti pernah nyangkut di blog mbak Annisa. Maklum, nangkringnya di page 1 google terus. Ingat sekali tips mengenai manajemen ASIP dari mbak Annisa sampai saya bookmark dan setiap ada yang bertanya, saya kasih link tersebut. Saya juga sering menemukan tulisan mbak Annisa di mommies daily

3. Grace Melia

www.gracemelia.com
Jujur pertama kali ngeh dengan mbak Grace Melia atau yang akrab disapa Mbak Gesi, baru saat mbak Gesi ada di iklan kampanye vaksin MR. Anak pertamanya terkena congenital rubella syndrome karena saat hamil mbak Gesi tertular penyakit tersebut. Mbak Gesi ini cs-annya mbak Annisa dan mereka suka bikin collablogging dan project bareng juga. 

4. Nyonyamalas

nyonyamalas.com


Sesungguhnya dulu saya sering bikin hashtag #ibumalas untuk merefer diri sendiri. Eh ternyata ada juga loh yang nyebut dirinya malas, hehhehe. Isi blog nyonya malas ibu-ibu banget sih, mulai dari kehamilan, MPASI, sampai keuangan keluarga. Walau taglinenya malas, tapi isinya sangat informatif. 

5. Racun Warna Warni


www.racunwarnawarni.com

Beauty blogger favorit yang berkali-kali saya nyasar ke blognya setiap mau mencari review produk kecantikan. Review mbak Arum selalu lengkap disertai dengan foto yang jelas. Jelas before afternya sehingga kita tau produknya bagus atau tidak. Mbak Arum juga sering menulis untuk female daily.

6. DA Sisters


www.sistersdyne.com
Sama seperti blog mbak Arum, saya juga sering mampir ke blog ini karena googling review produk. Blog ini dikelola oleh kakak-adik, Dine dan Aisah. Namun sepertinya akhir-akhir ini sedang vakum karena sudah hampir setengah tahun tidak ada tulisan baru.

7. Ewa Febri

www.ewafebri.com
Aku baru tau blog mbak ewa semenjak ikutan BPN 30 Days Challenge. Ada seseorang yang selalu konsisten dan selalu terdepan dalam menyetor tulisan dan itulah mbak Ewa Febri. Terdepan memang menentukan prestasi. Tulisannya selalu tepat waktu tapi isinya tetap niat plus ada soulnya, menarik untuk dibaca, ditambah ilustrasi yang sangat menggemaskan. Ini kali pertamanya saya tau tentang istilah bullet journalist

8. Reyne Raea 


www.reyneraea.com

Mbak Reyne Raea ini asliii blognya produktif banget. Sering One Day One Post, dan setiap hari topiknya beda-beda tapi tentunya berfaedah mulai dari bisnis, parenting, traveling, sampai tips teknis blogging. Mbak Reyne juga rajin blogwalking, dan dari komennya terlihat kalau dia emang baca tulisannya. Ternyata sehari-hari mbak Reyne hanya tidur kurang lebih 3 jam. Strong banget lah pokoknya.

9. Fillyawie

www.fillyawie.com
Saya bukan orang yang kreatif, tapi saya suka banget mantengin lifestyle blog yang banyak DIY nya milik Mbak Awie. Step by stepnya jelas dan mudah diikuti. Mulai dari home decor sampai ke perhiasan, Mbak Awie bisa bikin semuanya, cantik pula hasilnya. Luvvv banget lah

10. Yulie. ID


www.yulie.id
Saya baru menemukan blog mbak Yulie beberapa hari ini. Awal membaca blognya, jujur saya pikir yang menulis laki-laki (sexist banget ya saya). Eh ternyata yang menulis ibu-ibu, backgroundnya teknik sipil pula. Kenapa saya bilang gitu? Karena blognya lebih fokus kepada teknis di internet (naon sihhh nama kategori yang benernya) contohnya mengenai hosting web, efek plugin anti copas, dan lain-lain. Semuanya dibahas dengan detail sampai-sampai saya mikirnya "ohhh.. Mungkin lulusan IT nihh". Keren lahh pokoknya, semua orang bisa belajar.

Sekian list dari saya. Telatnya 2 hari saudara-saudara 😜

You Might Also Like

0 comments

Subscribe