Target Blog di Tahun 2019

5:10 AM

Post terakhir di BPN 30 Day Blog Challenge 2018! YEAY, sampai juga akhirnya. Ternyata saya bisaa... Sebulan ikut ODOP (One Day One Post) nya BPN sungguh membuka mata saya tentang blogging. Menulis jadi lebih lancar, menambah inspirasi dan ilmu dengan sering-sering blogwalking, dan lain-lain. Ahhh senang rasanya bisa ikutan.

Lalu apa target saya di tahun 2019 untuk blog ini?

1. 1 Minggu 1 Post

Pada tahun 2017 dan 2018 yang lalu target saya adalah 1 bulan 1 post. Setelah saya mengikuti BPN 30 Day Blog Challenge 2018 dan ternyata saya mampu, saya ingin menargetkan minimal 1 Minggu 1 Post. Tidak muluk-muluk sebenarnya, tapi saya inginnya sih bisa istiqomah. 

2. Page View minimal 1000/hari

Saya paling suka liat statistik kunjungan ke blog saya dan terkadang masih suka heran sendiri "beneran nih ada segini kunjungan setiap harinya ke blog saya?". Yah mungkin tidak sebesar blog teman-teman blogger yang sudah lebih profesional. Atau mungkin masih di bawah persyaratan untuk job review. Namun mengingat blog ini ditulis dengan cita-cita sederhana dan tempat menyalurkan hobi menulis, sudah ada yang baca saja memberikan kepuasan tersendiri bagi saya.

Tentu saja "nyasar"nya orang ke blog saya juga disebabkan oleh faktor DA (Domain Authority) dan PA (Page Authority) dari blog saya. Oleh karena itu target nomor 2 ini sangat berkaitan juga dengan target pertama dimana diperlukan kekonsistenan dalam menulis dan mengupdate blog. Sampai saat ini jumlah pageview per hari saya ada di kisaran 400-600. Semoga bisa terus bertambah.

3. Mulai membahas topik lain dan lebih teratur

Selama ini yang saya tulis di blog masih sebatas suka-suka serta tidak teratur ataupun terjadwal. Seiring dengan seringnya saya melakukan blogwalking akhir-akhir ini, sebenarnya akan lebih mudah apabila topik dan jadwal sudah ditentukan.

Selama ini yang paling banyak saya bahas adalah review produk anak dan hal-hal yang berkaitan dengan motherhood. Niche blog ini akan tetap tentang lifestyle, namun saya akan lebih memperbanyak review buku anak maupun buku dewasa. 

Selain itu saya juga ingin lebih mengeksplor tema-tema tentang keuangan keluarga.


Tidak muluk-muluk sebenarnya target saya untuk ngeblog. Seperti kata Gretchen Rubin penulis "My Happiness Project", tulis saja dulu tanpa membebankan dengan target, tau-tau blognya masuk ke daftar Top 5000 nya Technorati (peringkat blog di dunia).
 
Yang paling utama adalah kecintaan terhadap menulis yang harus dipupuk, kalau memang cinta, insya Allah berbuah manis 😊


Oh iya, selain page view dan kenalan blogger bertambah, ada loh satu manfaat yang baru saya rasakan setelah ikut ODOP: rezeki bertambah! Bukan, bukan karena baru dapat job dari blog ini. Tapi karena saya jadi sholat shubuh di awal waktu, entah kenapa jadinya selalu ada saja order di toko shopee saya atau lapak facebook, hihihihi. Nyata benar bahwa waktu shubuh bisa menjemput rezeki. *ketauan banget selama ini kesiangan mulu 😛

You Might Also Like

2 comments

  1. Habis challenge ini jadi mikir saya mbak, mau nulis tema apa yak xixixix

    Semoga terwujud semua targetnya mbak. Aamiin.

    Salam kenal darikuh 😘

    ReplyDelete
  2. Semoga target di tahun 2019 nanti tercapai semua yaaa .. semangat untuk meningkatkan kinerja blog kita yaaa

    ReplyDelete

Subscribe