Hari Minggu Ceria Generasi 90an!

4:44 PM


I'm a proud generasi 90an! Menurut saya generasi 90an itu di tengah-tengah, masih dapat dan dekat dengan alam tapi teknologi sudah lumayan maju juga. Sampai-sampai ada loh akun instagram terkenal tentang generasi 90an


Nah salah satu hal yang menjadi ritual dan kenangan indah generasi 90an adalah hari minggu! Hari ini adalah hari favorit saya sewaktu kecil. Hari dimana saya bangun pagi secara sukarela karena saya mau nonton kartun. Mulai dari jam 05.30 sampai jam 12.00. Pada hari ini juga saya dan adik-adik diperbolehkan menonton TV lebih lama.


Hari minggu yang biasanya saya jalani:

Jam 05.30 - biasanya dimulai dengan club disney di Indosiar. 
Jam 06.00 - bergegas antri untuk beli bubur ayam di komplek yang sangat laku dan antri. 
Jam 07.00 - Nonton Chibi Maruko Chan di RCTI *sekarang chibi maruko chan tayang lagi loh di RTV*
Jam 07.30 - Sailormoon di Indosiar
Jam 08.00 - Doraemon di RCTI 
Jam 08.30 - Detective Conan di Indosiar 
Jam 09.00 - Ninja Hattori di RCTI
Jam 09.30 - Pokemon di Indosiar
Jam 10.00 - Powerpuff Girl di RCTI
Jam 10.30 - Crayon Shinchan di RCTI
Jam 11.00 - One Piece di RCTI

Jadwal di atas sebenarnya berdasarkan ingatan saja, lupa-lupa ingat. Tapi yang pasti jam 08.00 itu doraemon dan karena TV di rumah hanya satu, terkadang saya mesti rebutan dengan adik saya yang laki-laki untuk menonton karena hampir semua stasiun TV menayangkan kartun di minggu pagi. Biasanya kalau sudah begini, mandi hanya sekali saat minggu sore *yang bagian ini ga beda jauh sama keadaan sekarang hahahhaa 🤣*

Entah apa penyebabnya, namun sekarang hari minggu sudah punah, tidak ada lagi marathon berbagai jenis kartun. Yang ada malah acara gossip 😣 Sekarang kartun banyak tayang di pagi, siang, dan malam hari kerja. Spongebob Squarepants dan Upin Ipin bisa tayang total 4-5 jam sehari. Isi tayangannya diulang-ulang dan cerita bisa dipotong begitu saja menggantung jika waktu sudah habis dan saatnya berganti acara. Gengges banget lah cara motongnya, tiba-tiba dan tanpa basa-basi, hihihi. Ya tapi karena sudah diulang-ulang terus jadinya ga penasaran banget sih.


Generasi millenial mungkin ga akan mengerti betapa ditunggu-tunggunya hari Minggu dulu. Memang sih sekarang sudah bisa nonton kartun kapan saja karena ada youtube, tv online, dan penyedia content lainnya, namun kenikmatannya terasa berbeda kalau kamu tidak gampang mendapatkannya, ya gak? Sama seperti jika kamu mendengarkan lagu kesukaan di radio, karena yang menentukan bukan dirimu sendiri, hehehe.

You Might Also Like

0 comments

Subscribe