Sudah ke New York Tapi Belum ke Mekkah!

1:51 PM


Day 13 of BPN 30 Day Challenge 2018! Hufff, ngos-ngosan nih aku hahahha

Selama ini saya sudah mengunjungi benua Eropa, Amerika, Australia, merambah Asia Timur apalagi Asia Tenggara. Tapi saya BELUM PERNAH UMRAH! Parah ya

Sebelumnya saya cukup terobsesi ingin pergi ke eropa. Ingin balik ke kampung halaman, numpang lahir doang padahal. Semenjak kuliah, saya bercita-cita melanjutkan postgraduate study di benua biru itu, namun takdir berkata lain. Sampai akhirnya cita-cita saya berkunjung ke Eropa sudah terlaksana saat Babymoon 2016 yang lalu. Dan yang paling saya idam-idamkan, ya Strasbourg

BACA JUGA: Kota-Kota Yang Pernah Saya Tinggali

Setelah kesampaian ke Strasbourg. Saya sudah tidak ada keinginan yang menggebu-gebu lagi. Suami sih mau ke Manchester, saya sih hayukkk mau juga. Jepang juga belum pernah. Ya intinya sih saya mau semuaaaa tapi sudah tidak ngebet lagi. 

Semenjak saya lebih belajar untuk menata keuangan keluarga, saya lebih berhati-hati membeli tiket walaupun itu promo (impulsif itu kadang tidak baik). Karena beberapa destinasi, tiket itu sebenarnya hanya 20-25% dari total biaya yang akan dikeluarkan. 

Saya dan suami mulai menentukan mana yang prioritas. Salah satunya adalah naik haji. Kami membuka tabungan haji walaupun sampai saat ini belum eligible untuk dapat nomor antrian. Gosipnya untuk haji reguler, waktu antriannya sudah lebih dari 12 tahun. Masya Allah, semoga umur saya dicukupkan.

Karena haji akan lama, maka saya ingin sekali pergi umrah. Namun sampai saat ini belum terlaksana. Iya, banyak yang nyinyir, ih udah kemana-mana tapi ga disempetin umrah. Tapi saat ini kondisi yang tidak memungkinkan, kenapa?
  • Ngumpulin uangnya dulu, of course. Sebelumnya suami memberangkatkan umrah ibunya terlebih dahulu. Ibu mertua saya termasuk rombongan akhir yang masih diberangkatkan oleh travel fenomenal, First Travel. Sebenarnya setelah ibu mertua berhasil berangkat, saya dan suami sempat berpikiran mau daftar juga, tapi entah uangnya ga kekumpul-kumpul. Tapi kalau pun jadi daftar, sudah dapat dipastikan jadi korban First Travel pula. Hehehehe
  • Anak-anak masih kecil.  Lohhh? Kenapa? Kan banyak yang umrah bawa anak-anak. No-no, saya ga mau bawa anak-anak. Karena jika dijalani dengan benar dan maksimal, perjalanan ke tanah suci adalah melelahkan dan berbeda dengan jalan-jalan biasa. Ya masa selama disana malah lebih banyak di kamar hotel, ya gakkk... Kasian anak-anak, lagipula ini akan menjadi pertama kalinya saya dan suami pergi umrah. Kami inginnya khusyu' gitu. Kalau sudah yang kedua kalinya mungkin tidak apa-apa bawa anak-anak. 
Jadi ya pengennya sih pas caca udah 2 tahunan gitu, kita pergi umrah. Semoga rezekinya dicukupkan di waktu yang tepat. Aamiin

Makkah, Tunggu kami yaaa :)



You Might Also Like

8 comments

  1. Amiiin... Semoga secepatnya terkabul mbak.. ❤️❤️❤️❤️

    ReplyDelete
  2. wah keren udah banyak negara dikunjungi. semoga niat umrahnya dikabulkan Allah...

    ReplyDelete
  3. Saya juga kepengen banget ke tanah suci tapi belom kesampaian sampe saat ini, niatnya kalo gak pergi haji ya umroh pun jadi.

    Semoga kita diberi oleh Allah SWT umur, kesehatan, rejeki dan langkah menuju tanah suci ya mbak.

    Aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin semoga bisa kesana ya kitaa, iya tuhh mbak, ga cuma rezeki, umur dan sehat juga penting yaa...

      Delete
  4. Saya bahkan belum ke NYC, belum pula ke benua biru :"

    ReplyDelete
  5. saya juga pengen umroh. hiks.
    tapi saya juga belum pernah ke luar negeri. wkwkwk

    ReplyDelete

Subscribe