5 Make Up Essentials versi Sumayyah

7:31 PM


Awal Desember lalu setelah sekian lama akhirnya saya jalan-jalan lagi. Kemana? Simpel aja, ke Bandung. Sungguh berbeda dengan tahun 2017, tahun ini saya tidak kemana-mana sehingga ke Bandung saja rasanya spesial. Ini kali pertamanya kami pergi berempat ke luar kota (sebelumnya hanya Cirebon-Depok saja). Karena saya penganut tidak mau rempong dengan banyak bawaan, eh malah akhirnya banyak hal penting yang ketinggalan, di antaranya adalah: POUCH MAKEUP!

Untung saja sebelum pergi ke Bandung, kami mampir ke Depok dulu beberapa hari, sehingga saya bisa meminjam "essential make up" ke adik saya. Apa saja make up yang harus banget ikut bersama saya? Istilahnya my bare minimum make up.

1. Lipstick

Ini sih wajib bagi para wanita. Walau sedang di rumah saja dan hanya main sama anak-anak, kadang saya pakai lipstik loh. Mengoleskan lipstik dengan warna yang saya sukai meningkatkan mood dan semangat saya hari itu. Hehehehe.

Current Favorite: Maybelline Color Sensational Powder Matte Shade: Touch of Nude, Almond Pink

2. Maskara

Produk kecintaannku setahun terakhir ini adalah maskara. Iyaaa, saya selama ini tidak menyadari the power of mascara. Mata terlihat lebih segar dan terbuka, di saat perlu persiapan super kilat biasanya saya hanya memakai lipstik dan maskara.

Current Favorite: Maybelline Push Up Drana

3. Eyeliner

Produk mata yang satu ini sudah tidak terpisahkan sedari dulu walaupun sampai saat ini kalau pakai yang liquid masih mencong-mencong jadinya, tangan tremor. Hehhehee... Paling aman memang yang bentuknya pensil ataupun spidol. Semenjak saya suka maskara, eyeliner terkadang terlupakan, lagipula kadang pemakaian eyeliner membuat riasan terlihat lebih berat. Kadang jika rajin, saya lebih suka memakai nude liner di water lash line agar mata terlihat lebih terbuka namun natural.

Current Favorite: Maybelline Hypersharp Liner yang Kuning

4. Lip Balm

Bibir saya sebenarnya jarang pecah-pecah, saya terbiasa memakan lipbalm sebelum tidur sehingga pagi hari bibir terasa lebih lembut dan lipstick ready. Pernah suatu waktu, saya tidak memakai lipbalm berhari-hari, padahal sebagian besar hari saya di ruangan berAC, jadi pecah-pecah dan tidak bagus kalau dipakaikan lipstik.

Current Favorite: Vaseline Petroleum Jelly yang multifungsi atau Nivea Lip Balm yang Biru

5. Complexion product

Yah ada yang bilang kalau cantik umur 20 kebawah itu keturunan, 20 ke atas itu skin care. Memang sih kalau sedang rajin skin care-an dengan benar terasa bagusnya di kulit muka. Tapi saya lebih sering ga teraturnya, alhasil masih sering kurang PD kalau tidak pakai produk complexion. Eh sebenarnya sih cuek aja asalkan memang pergi ke tempat non formal dan ga bakalan ketemu orang yang dikenal. Hehehhe.

So far saya belum pernah coba produk high end jadi masih puas-puas saja dengan foundation yang saya punya. Saya lebih suka yang sheer to medium coverage biar ga kaya dempul. Belum lama ini saya mencoba CC Cream nya Lakme, lumayan juga hasilnya MSBB (ada ga sih istilah ini, kan MLBB ada tuh) - My Skin But Better. Tapi sepertinya saya salah beli shade, jadi terlalu gelap dan jadi agak kusam, hehehehe.

Current Favorite: Bourjois Healthy Mix Serum Foundation, L'oreal True Match Cushion


Hasil pinjaman dan persediaan make up darurat di rumah Depok 😝
Ki-Ka: Lakme 9to5 CC Cream, Catrice Contour and Eyeliner Pencil, Dear Me Liquid Lipstick Shade Dear Leya, L'oreal Lash Paradise, Nivea Lip Balm Vitamin Shake


Muka Inem tetap terlihat tidak berbeda yaa.. Hahahaha

Ada rekomendasi produk make up essential lainnya yang ahrus ditambahkan?

You Might Also Like

0 comments

Subscribe