I love Ironing!

1:57 PM



Day 21 dari 30 Day Challengenya Blogger Perempuan temanya adalah pekerjaan rumah yang disukai. Jika ada membuka post ini karena anda tidak suka menggosok dan penasaran kenapa saya suka. Maka anda telah terkena click bait. Hahahhaha...

Gosok adalah pekerjaan yang paling saya benci pertama. Bayangin aja, dulu saya tinggal di Bekasi, kerja di Jakarta senggol Depok, tiap istirahat makan siang di hari Jumat saya mampir ke rumah orang tua di Depok cuma untuk naruh gosokan! Segitu malasnyaa 😝 Kenapa ga di laundry aja? Di laundry kiloan baju saya dan suami banyak yang hilang dan baru sadarnya sudah agak lama. 

Ok ok, yang dibahas harus yang disukai ya. 

1. Menyapu Lantai

Saya suka menyapu, karena saya sangat tidak suka liat rambut di lantai. Maklum perempuan, sampahnya ya rambut. Semenjak ada krucil sih sampahnya lebih banyak remahan makanan mereka baik kering maupun basah. Heuuu... Setiap ada waktu, saya menyapu. Mampir ke dapur, mau buat susu anak tapi ada kotoran, saya sapu. Mungkin bisa lebih dari 5x sehari, saya menyapu, baik keseluruhan atau sedikit-dikit.

2. Mengepel Lantai

Sebenarnya pekerjaan mengepel itu adalah salah satu hal yang dulu saya benci. Waktu saya masih kost saat jadi mahasiswa dulu, saya pakai tissue basah untuk mengelap lantai. Ya saya paling malas memeras kain pel. 

Seperti disebutkan di poin sebelumnya, kehadiran krucil selalu mengubah hidup seseorang. Sisa makanan pasti ada yang jatuh di lantai dan harus segera dibersihkan, apalagi kalau manis. Kalau hanya sedikit sih bisa dielap pakai tissue kering ataupun basah, namun tak jarang yang tumpah air minum... Mau ga mau saya jadi sering mengepel juga. 

Semenjak saya kenalan sama kain pel yang bisa diputar-putar sendiri di embernya ituuu, saya jadi suka ngepel. Asyik... kain pel bisa kering dengan cepat. Rekomen banget deh buat yang ga suka ngepel kaya saya. *Andai aja ini sponsored post yakkk

Contoh Kain Pel Putar-Putar, ada banyak merk dan ragamnya

3. Masak

Yang kenal saya pasti bakal bilang, "hahhh.. elu masak?". Saya akui saya jarang masak, kenapa? Karena anak saya ga bisa dilepas, senempel itu loh sodara-sodara.. Hikss.. Tapi setiap kali ada kesempatan dan memungkinkan untuk saya memasak, saya pasti maunya masak. Motivasi utama memasak: HEMAT. Beneran deh, dengan jumlah makanan yang lebih banyak (maap, saya masih pake bumbu instan tapinya) bisa didapatkan dengan harga yang lebih murah. Mau steak wagyu ala-ala resto pun juga bisa karena sekarang berbagai jenis daging premium dapat dibeli secara online dengan harga yang relatif lebih murah dibanding toko offline. Modalnya hanya cookpad dan si ajaib kaldu jamur. Hiihihihi


Source: Pixabay
Huff, untung daftarnya ga disuruh buat 5 pekerjaan rumah yang disukai. Susah nambahinnya rekkk.. daripada boong kan yaa... Hihihi..

See you at my next post

You Might Also Like

0 comments

Subscribe